Senin, 19 Januari 2015

Cara Mudah Root Samsung Galaxy Core 2 SM-G335H



Cara Mudah Root Samsung Galaxy Core 2 SM-G335H


Cara Mudah Root Samsung Galaxy Core 2 SM-G335H, Ada yang bertanya ke Android Aplikasi Blog, Bagaimana Cara Root Galaxy Core 2 SM-G335H Terbaru? sebelumnya saya pernah share Cara Mudah Root Andromax C2 Tanpa PC. Untuk itu, pada artikel kali ini akan kita bahas mengenai Root yaitu khusus untuk Cara Mudah Root Samsung Galaxy Core 2 SM-G335H. Namun, sebelum kita membahas langsung mengenai Tutorial Root Samsung Galaxy Core 2 SM-G335H, ada baiknya bila kalian mengetahui terlebih dahulu fungsi dari root itu sendiri.
Cara Mudah Root Samsung Galaxy Core 2 SM-G335H

Cara Mudah Root Samsung Galaxy Core 2 SM-G335H

Root atau Rooting merupakan suatu langkah untuk memberi hak akses account system yang mempunyai kekuasaan sepenuhnya untuk mengeksekusi dan mengakses semua file, perintah, system, command, dalam sistem operasi berbasis linux termasuk android. Intinya itu fungsi 'Root' memiliki akses tanpa batas untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan untuk merusak semua yang ada di dalam sistem Android tersebut.

Fitur dari hp Samsung Galaxy Core 2 sangat terbatas, dikarenakan banyak fitur yang sudah dihilangkan oleh pihak samsung, seperti menulis data-data di External SD Card, memindahkan aplikasi ke SD Card dan masih banyak lagi. Apalagi sekarang ini, smartphone Galaxy Core 2 yang sudah menggunakan OS KitKat hanya dapat mengistall aplikasi dan game khusus di memori internal saja dan tidak bisa dipindahkan ke SD card atau kartu SD.

Hal ini diperparah karena kurangnya kapasitas memori internal pada hp tersebut, untuk itulah kita memerlukan hak akses ke seluruh sistem untuk memperbaiki dan mengoptimalkan sistem Android Samsung Galaxy Core 2 SM-G335H dengan cara root hp tersebut. Sebenarnya dengan meroot smartphone kita, ada kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Root Smartphone

  • Smartphone rooted menjadi lebih cepat
  • Dapat menghapus aplikasi bawaan Smartphone dengan mudah.
  • Dapat menambah jumlah kapasitas memori internal smartphone
  • Sistem dapat diupgrade.

Kekurangan Root Smartphone

  • Smartphone Kehilangan Garansi
  • Jika kurang paham dapat membuat Smartphone rusak / bootloop / lelet
  • Sistem kemanan bocor.
Perhatian: Untuk melakukan proses rooting, kalian harus siap mental karena jika gagal pada proses rooting, kemungkinan besar hp kalian dapat terkena bootlop atau mati total.

Tutorial Root Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H

Download bahan-bahan root yang diperlukan :
1. Langkah pertama, pindahkan file "Update-Kinguser-3.4.0.zip" yang tadi sudah didownload ke External SDcard (jangan ditaruh didalam folder)

2. Selanjutnya, matikan Hp samsung galaxy core 2 punya kalian.

3. Setelah Smartphone dalam keadaan mati, masuk ke mode "Recovery"
Caranya: Tekan tombol "Volume UP (atas) + Home + Power"
Recovery Mode

4. Setelah masuk ke Recovery Mode, pilih "Apply update from eksternal storage", gunakan tombol volume up (+) dan down (-) untuk mengarahkan dan tombol power atau home untuk mengeksekusi.

Recovery Mode

5. Selanjutnya itu pilih file Update-Kkingsuer-3.4.0.zip yang sudah kalian download diatas. Tunggu hingga proses root selesai, kemudian Samsung Galaxy Core 2 akan reboot otomatis, jadi biarkan saja.

6. Setelah menyala, Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H Sudah berhasil di root
Note: Untuk cara mengetahui android yang sudah di root, kalian dapat menggunakan aplikasi Root Checker Android yang dapat kalian download melalui Google Playstore.
Semoga informasi Cara Mudah Root Samsung Galaxy Core 2 SM-G335H ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terima Kasih.



Cara Mudah Root Samsung Galaxy Core 2 SM-G335H


0 Komentar

Posting Komentar